Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Rabu, 16 September 2020

KKN Tangguh Kelompok 08 Fakultas Teknik UMSIDA : Sosialisasi Terkait Peraturan dan Protokol Kesehatan Covid-19


Pasuruan, PURIonline - Kasus positif pandemi Covid-19 di Indonesia setiap harinya mengalami peningkatan signifikan, bahkan sudah sangat mengkhawatirkan.

Himbauan dan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak demi melaksankan pencegahan penyebaran covid-19 pun gencar dilakukan.

Atas dasar itulah KKN Tangguh kelompok 08 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Ari Wicaksono mengedukasi masyarakat terkait sosialisasi peraturan dan protokol kesehatan Covid-19 yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

(Penyuluhan cara mencuci tangan yang benar)

Seperti pembagian masker dan vitamin, memasang tempat cuci tangan, sekaligus penyuluhan cara mencuci tangan yang benar. Bertempat di Jl. Layur RT/RW 04/01 Kelurahan Gempeng, Kec. Bangil, Kab. Pasuruan, Sabtu (29/8/2020).

Adapun latar belakang diadakannya kegiatan tersebut karena masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli dan tetap beraktivitas di luar rumah.

Berpergian tidak menggunakan masker, tidak mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah dihimbau dan dianjurkan oleh pemerintah.

Masker adalah salah satu APD kesehatan, jadi dengan memakai masker dapat melindungi diri kita dari berbagai virus yang masuk dalam tubuh kita melalui udara.

Vitamin, jika kita mengkonsumsinya akan membantu memperkuat daya tahan tubuh kita.

(Pemberian masker dan vitamin kepada warga)

Sedangkan mencuci tangan memang hal yang terlihat kecil, akan tetapi dibalik mencuci tangan banyak manfaat yang didapat. Selain membersihkan tangan juga dapat mencegah menetapnya virus dibagian tubuh tersebut yang bisa beralih kebagian tubuh kita lainnya.

Salah satu bentuk kegiatannya dari KKN-T kelompok 8 tersebut ialah mengajak masyarakat untuk lebih disiplin, peduli dengan pola hidup sehat dengan membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikarenakan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangatlah bagus bahkan setelah pandemic covid-19 berakhir nantinya.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: