Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Kamis, 03 September 2020

Rapat RT/RW, Sesepuh dan Tokoh Masyarakat : Tegakkan Demokrasi!!



Pasuruan, PURIonline - Pada Musyawarah RT/RW, Sesepuh dan Tokoh Masyarakat yang diadakan di Balai Puri, Selasa (1/9/2020) malam.

Diantaranya membahas Demokrasi yang artinya dari warga, oleh warga dan untuk warga. Pada perjalanannya selama ini sudah berada di jalur yang benar.

Contoh kecilnya seperti pemilihan RT khususnya di Perumahan Puri Kraton Regency, yang mayoritas menggunakan sistem demokrasi yaitu warga memilih sendiri pemimpinnya.

Sehingga jangan sampai kegiatan yang sudah berjalan baik ini dihilangkan begitu saja karena sikap apatis kita terhadap demokrasi.

Marilah sebagai warga Perumahan untuk memberikan contoh kecil proses demokrasi berjalan sebagaimana mestinya, agar dijadikan pelajaran bagi generasi penerus kita.

Para sesepuh juga menceritakan perjalanan demokrasi mulai awal berdirinya Perumahan Kraton Harmoni yang dihuni sekitar belasan orang, awal mula terbentuknya RT/RW hingga sampai sekarang sudah ada 10 RT dengan penghuni ratusan KK.

Sehingga kita semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama yakni tegakkan demokrasi di Perumahan.

Jadilah pelaku sejarah yang baik, menciptakan sejarah yang baik dan menghasilkan sejarah yang baik pula. InsyaAlloh semua ada balasan yang setimpal dari Alloh SWT. Aamiin.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: