Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Minggu, 06 September 2020

"Penghancuran" Balai Puri

(Proses penghancuran lantai Balai Puri)


Pasuruan, PURIonline - Balai Puri merupakan salah satu bangunan kebanggaan warga Perumahan Puri Kraton Regency. Awal pembangunannya pada waktu itu dilakukan dengan urunan swadaya warga dan beberapa sumbangan.

Ketika sudah terbagi menjadi 5 RT, kondisinya terabaikan tidak terurus, sudah hampir 4 Tahun tidak ada yang merawat dan melanjutkan pembangunannya, padahal hanya tinggal memasang keramik saja.

(Pak Wawan menggunakan topi, sedang mengawasi proses penghancuran)


Berawal dari kondisi memprihatinkan tersebut, warga RT 06 Pak Yulifan dan Pak Wawan berinisiatif peduli untuk melanjutkan pembangunan Balai Puri yang kurang sedikit.

Mereka berdua akhirnya berkoordinasi dengan ketua RT 06 serta RT 07, ternyata disambut dengan baik dan menyatakan sikap yang sama yakni prihatin terhadap Balai Puri yang kondisinya terbengkalai.

Maka kolaborasi kedua RT tersebut langsung mencarikan donatur bagi warga yang ingin menyumbang mengenai pembangunan pemasangan kramik di Balai Puri.

(Ketua RT 06 Sanggra Bahresi terlihat sedang kerja bakti memberikan estafet ember kepada RT 07 Achmad Rosyidi)


Tepat Ahad pagi (6/9/2020) gabungan semua RT dari 06-10 melaksanakan kerja bakti "penghancuran" lantai Balai Puri. Kenapa dibongkar, karena kondisinya retak parah serta sebagian amblas, sehingga jika langsung di keramik lantai tersebut tidak rata dan rawan rusak.

Rencananya pemasangan keramik, baru akan dilaksanakan pekan depan menunggu proses pengairan (setiap hari) menyerap keseluruhan bagian lantai yang telah dibongkar.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: