Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Senin, 07 September 2020

Kerja Bakti Warga RT 06 Pasang Tiang Lampu



Pasuruan, PURIonline - Kerja bakti merupakan salah satu cara efektif untuk memecahkan masalah lingkungan dan kehidupan manusia, baik hal yang sepele maupun besar. Dengan kerja bakti semua bisa diselesaikan bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh warga RT 06 melaksanakan kerja bakti pemasangan tiang lampu di jalan atau gang tengah arah ke Balai Puri, Ahad (6/9/2020) pagi.

Perlu diketahui juga, bahwasannya jalan tersebut kondisinya kalau malam hari nampak gelap karena kurangnya penerangan, maka dari itu sesuai hasil rapat warga RT 06 diputuskan untuk kerja bakti pasang tiang lampu di sana.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kerja bakti gabungan warga Perumahan Puri Kraton Regency saat penghancuran lantai Balai Puri untuk di keramik.

       (kerja bakti pasang tiang lampu)


Adapun beberapa manfaat kerja bakti diantaranya :

1. Sebagai wadah silaturahim antar warga
Dengan ikut dalam kegiatan ini, warga yang satu bisa bertemu dan berbincang satu dengan lainnya. Hal itu akan memperkukuh tali silaturahim antar warga.

2. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terjaga, terpelihara, dan terawat. Sehingga bisa mengurangi timbulnya penyakit.

3. Penghematan biaya
Bila masing-masing warga mau menyumbang sedikit tenaga, maka tidak perlu lagi membayar ongkos petugas untuk membersihkan lingkungan.

4. Membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah
Dengan tidak adanya ilalang, taman tertata dengan baik, maka sebuah lingkungan akan menjadi enak dilihat dan nyaman untuk ditinggali.

Waallohu A'lam Bishowab.

Foto : Gus Ipul

Tidak ada komentar: