Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Jumat, 11 September 2020

Warga Bicara : Abdul Haris Menanggapi Terkait Pencabutan SK Pengangkatan RT/RW

(Abdul Haris sebelah kiri menggunakan topi putih)



Pasuruan, PURIonline - Pencabutan Surat Keputusan (SK) Nomor 141.2/4/424.307.2.24/2020 tentang pengangkatan ketua RT/RW menuai tanggapan warga, Abdul Haris.

Memang benar satu-satunya SK tersebut harus dicabut, supaya mendinginkan kedamaian. Mana ada RT/RW yang memilih satu kelompok atau diperpanjang otomatis, tentu harus warga, tokoh masyarakat, pengurus RT/RW juga harus terlibat.

Masalah SK RT/RW yang belum ada pemilihan tetapi sudah jadi, itu ibarat dengan anak sekolah SD kelas 5 tetapi sudah dapat ijazah padahal belum tamat kelas 6, terus dari mana dapat hasil nilainya.

Alhamdulillah, semoga kedepan mendapatkan pilihan pemimpin yang baik berbudi pekerti, bertanggung Jawab jujur, dan transparan.

Dengan kegiatan yang sudah berjalan rukun, kompak, rutinan, hingga kerja bakti, bahkan Ibu-ibu yang menyiapkan minuman dan makanan.

Juga kegiatan yang lain seperti senam, acara keagamaan, kesenian terbangan atau hadroh banjari baik Bapak-bapak, Ibu-ibu bahkan sampai Anak-anak, inilah K5 yang sebenarnya.

Jadi memilih pemimpin bukan karena  kekayaan, kekuasaan, melainkan mengerti serta memahami mengenai pembangunan fasilitas fisik saja tetapi pembangunan karakter warganya juga tidak kalah penting.

Terakhir semoga warga Perumahan beserta para pengurus RT/RW mendapatkan safaat dari Alloh SWT,  Amin ya robbal'alamin.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: