Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Selasa, 15 September 2020

Warga Bicara : Abdul Haris, Hikmah dari Kegiatan Keagamaan di Perumahan



Pasuruan, PURIonline - Abdul Haris merupakan salah satu warga yang peduli terhadap lingkungan Perumahan. Ia selalu aktif menanyakan dan update mengenai perkembangan Perumahan saat ini. Termasuk menanggapi kegiatan keagamaan Istighosah ala Emak-emak Blok M.

Alhamdulilah berkat rahmat Alloh SWT, kita semua sudah memberi contoh pada diri kita sendiri, orang lain dan juga sekaligus kepada warga luar.

Mengingat dengan adanya kegiatan rutinan istighosah ala Emak-emak blok M RT 09, dengan adanya acara keagamaan tersebut banyak hikmah yang bisa kita ambil, diantaranya :   

1. Merubah hati kita bisa lebih tenang. Selalu bersabar, tidak punya rasa Iri hati dan dengki.         

2. Bisa merubah cara berkumpul dan bergaul diantara kita yang semua bersaudara dengan cara syariah Islamiah.             
3. Bisa merubah sifat kesombongan, tidak membedakan antara yang kaya dan yang miskin, yang kuat dan yang lemah. Semua kita hormati dan hargai satu sama lain.

 4. Sholawat dan doa kepada ahli kubur, supaya bisa meringankan siksaannya di alam kubur dan di dunia semoga mendapatkan balasan dilancarkan jalan rizekinya serta barokah kehidupannya.              

Maka dari itu, mari kita sama-sama memperbaiki hati kita menjadi baik lagi di hadapan Alloh SWT, dan menjadi ramah serta santun di hadapan sesama manusia.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: