Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Sabtu, 26 September 2020

Habib Taufiq Assegaf : Gaweo Masker, Gaweo Masker



Pasuruan, PURIonline - Dalam pengajian umum kuliah subuh yang rutin diadakan setiap Ahad pagi pukul 05.00 WIB di Masjid Toha Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah (Sunsal), Jl. Sidogiri KM 1, Kraton, Kabupaten Pasuruan, Ahad (20/9/2020).

Habib Taufiq Assegaf ketika diakhir kajiannya menyinggung agar masyarakat dukung pemerintah dalam menekan kasus positif Covid-19.

Ada anjuran dari pemerintah untuk sementara tidak ada majelis-majelis dulu tapi tidak lama, gak apa-apa kita sambut. Untuk pekan depan (27/9/2020) pengajiannya libur dulu, kita libur satu kali, baru mulai lagi pekan depannya.

Kita tunjukkan bahwa, jika itu manfaat kita dukung, paham ya. Kemudian misalnya sampean diminta memakai masker, gaweo masker, gaweo masker, punya masker nggk kira-kira? 

"Kalau sampean pingin masker yang gak pernah rusak, dari cor," disambut ketawa hadirin.

"Coren wes, virusnya gak masuk tapi sampean di kubur," ujarnya menambah gelak tawa jamaah.

"Pakai masker kalau bisa, saya kebetulan lupa tadi tidak pakai masker. Bawa sebetulnya, tapi gimana ceramah pakai masker." Hadirin melanjutkan cekikikannya.


Tapi yang jelas dibuat gimana caranya, yang jelas kita mendukung. Paham ya, kita tetap mendukung.

Nanti, bukan tidak mau salaman Pak, tapi jangan sampai kita akhirnya terkesan bahwa kita adalah orang yang arogansi. Paham ya.  

Kita akan mendukung segala yang pro untuk masyarakat, pro untuk rakyat. Untuk itu pekan depan kita libur satu kali ya. Siap ya Bapak-bapak Ibu-ibu. Untuk tahap berikutnya kita masuk lagi, InsyaAlloh. 

Waallohu A'lam Bishowab

Sumber :
YouTube Sunsal Media
https://youtu.be/7N8tYhnHiMg 

Tidak ada komentar: