Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Kamis, 19 November 2020

Rekor MURI!! Dalam Waktu Setahun RT 07 sudah Ganti Ketua Sebanyak Empat Kali


Pasuruan, PURIonline - Rukun Tetangga atau biasa disingkat RT merupakan ujung tombak terdepan pemerintah, karena RT bergandengan langsung dengan masyarakat atau warga disekitar lingkungannya.

Jabatan Ketua RT menurut Perbup Pasuruan No. 16 Tahun 2020 mencakup Tata Kelola Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) seperti Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Karang Taruna dan lain-lain, dalam satu periode menjabat yakni 5 tahun serta maksimal dua periode baik berturut-turut ataupun tidak.

Ada kabar unik dan menarik yang terjadi di RT 07 RW XI Perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Dalam waktu setahun sudah berganti ketua RT sebanyak empat kali, dimulai dari akhir tahun kemarin Bapak Nuril mengundurkan diri dengan alasan keluarga.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Deni Purnomo cuma hitungan bulan mundur karena alasan pekerjaan dan keluarga.

Lalu berganti ke Bapak Akhmad Rosidi juga dengan alasan yang hampir sama yakni pribadi dan keluarga baru beberapa bulan sudah mundur.

Semoga sekarang dan baru terpilih beberapa hari yang lalu yaitu Bapak Tohari atau biasa dipanggil Cak Toh bisa lebih langgeng sehingga bisa menyesuaikan masa baktinya minimal selama 5 tahun kedepan.

Tentunya ini menjadi rekor tersendiri di Indonesia, sangat jarang ketua RT dalam satu tahun bisa berganti hingga empat kali dengan empat orang yang berbeda.

Mungkin sudah selayaknya RT 07 RW XI ini mendapatkan rekor MURI yaitu MUseum Rekor purI dengan pergantian ketua RT terbanyak dalam satu tahun. Luar biasa.

Waallohu A'lam Bisshowab.


Tidak ada komentar: