Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Minggu, 01 November 2020

Perumahan Darurat Banjir!!



Pasuruan, PURIonline - Hujan lebat yang mengguyur Perumahan dan sekitarnya selama 5 jam berdampak pada meluapnya debit air yang ada diselokan rumah.

Tingginya curah hujan tersebut juga mengakibatkan dipindahkannya tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriyah yang awalnya di Lapangan Blok "M" beralih ke rumah ketua RT 09 Otong Rismaya.

Hujan juga menyebabkan lumpuhnya akses jalan utama Perumahan hingga beberapa teras rumah warga terendam banjir pada Sabtu (31/10/2020) sore hari.


Tim PURIonline sengaja hujan-hujanan melihat sejumlah warga yang keluar rumah saat hujan untuk membersihkan selokan yang mampet hingga membuat jalan air sementara agar tidak semakin parah terkena banjir.

Terlihat jalan utama juga seperti sungai sementara akibat mampet dan penuhnya selokan sekitar rumah.

Tentunya jika tidak ingin menjadi langganan banjir, kondisi tersebut seharusnya tidak dibiarkan, semua RT dan Paguyuban Puri supaya mendorong warganya untuk bergerak membersihkan selokan minimal depan dan samping rumah masing-masing.


Walaupun rumah kita aman dari banjir, tetapi mari lihat rumah tetangga kita yang terkena dampaknya.

Untuk itu mari bahu-membahu, kerja sama seluruh warga Perumahan agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan, khususnya membersihkan selokan/got dari sedimen atau sampah yang menghambat jalannya air.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar: