Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Jumat, 09 Oktober 2020

Rutinan Isyfa' Lana Puri Kolaborasi Beda Generasi : Siapakah Saudara Rasulullah Itu?

(Kolaborasi beda generasi)


Pasuruan PURIonline - Setelah sebelumnya libur satu pekan karena adanya Surat Edaran Bupati terkait penekanan kasus Covid-19 di Pasuruan.

Jama'ah rutinan sholawatan Isyfa' Lana Puri kembali di gelar, bertempat di rumahnya Bapak Deni Purnomo A13-09 Blok M RT 09, Perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Kamis (8/10/2020) malam.

"Alhamdulillah pada malam hari ini Alloh SWT mempertemukan kita semua, semoga lantunan solawat ini menjadi syafaat," tutur Ustadz Abdul Aziz mengawali kultum ba'da Sholawatan.

Suatu hari Rasulullah Saw hening melihat wajah para sahabat satu persatu, 
"Sahabat-sahabatku sekalian, saya lagi rindu dengan saudara-saudaraku"

'Wahai Rasulullah, bukankah kami ini saudaramu?'

Beliau bersabda, "Tidak, kalian semua adalah para sahabatku tetapi bukan saudaraku."

"Saudara-saudaraku adalah mereka yang belum pernah melihatku tetapi mereka beriman denganku dan mereka mencintai aku melebihi anak dan orang tua mereka. Mereka itu adalah saudara-saudaraku dan mereka bersama denganku.”

Mari kita renungkan, barangkali ini salah satunya cara kita cinta kepada Rasulullah.
Sehingga disebut saudara Rasullullah.

Alhamdulillah kita kehadiran anak-anak untuk berkolaborasi dan testing. Sehingga kedepannya anak-anak ini agar dibuatkan pengajian sendiri seperti Qotrunnada Putri Puri, jadwalnya di selang pekan ini Bapak-bapak terus pekan berikutnya Anak-anak lalu pekan berikutnya Bapak-bapak lagi.

Semangat buat anak-anakku karena kita ini adalah saudara Rasullullah, yang InsyaAlloh akan berjumpa dengan beliau di Yaumul akhir. Aamiin.

Waallohu A'lam Bishowab.


Tidak ada komentar: