Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Sabtu, 10 Oktober 2020

Rindu Sudah Sembilan Bulan


Pasuruan, PURIonline - Hampir satu pekan nginep ruang Asoka di RSUD Bangil. 3 hari pertama di kelas 3, kemudian selang satu hari di kelas 2 dan pindah lagi di kelas 1 selama 3 hari.

Hari pertama daftar ke RSUD menggunakan pasien umum karena BPJS punya Adik Rindu belum aktif, dan dikasih waktu 3 hari untuk mengurus kartunya.

Hari kedua kami mencoba mengurusnya dari pagi hingga siang bulak balik kantor Dukcapil Raci dan kantor BPJS Kesehatan cabang Bangil namun tidak ada hasil yang memuaskan dan medengar penjelasannya sih agak sulit, karena membutuhkan waktu 3 hari baru bisa aktif.

Hari ketiga baru teringat JAMKESWATCH, organisasi pengawas jaminan kesehatan yang dimiliki serikat pekerja FSPMI-KSPI, bertugas membantu dan mengadvokasi permasalahan jika ada anggota atau Masyarakat yang membutuhkan.

Kami mencoba melapor dan mengadukan permasalahan ke salah satu pengurus JAMKESWATCH di Perusahaan, kemudian kami diarahkan ke pengurus DPD Pasuruan Raya.

Dari DPD JAMKESWATCH ada Bung Erwin yang membantu dan mendampingi kami mencoba mengurus kembali ke Kantor Dukcapil dan BPJS Kesehatan Bangil tetapi hasilnya pun sama saja kartu BPJS Kesehatan adik Rindu masih belum aktif dan membutuhkan waktu 3 hari.

Sempat pasrah karena tidak ada hasil, tetapi ada kesempatan terakhir yakni mengadu ke bagian Humas RSUD Bangil, bahwasanya kami adalah pekerja penerima upah (PPU) yang rutin membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan sekaligus anggota serikat pekerja meminta tolong kepada kepala Humas agar anak kami bisa menggunakan BPJS walaupun kartunya masih proses.

Dan Alhamdulillah pertolongan Alloh SWT pun datang dengan tidak disangka-sangka, selang satu jam setelah melapor ke bagian Humas, kartu BPJS adik Rindu sudah aktif dan bisa digunakan, padahal normalnya butuh waktu 3 hari. Ucapan terima kasih tak terhingga buat semua orang yang sudah membantu dan mendo'akan.


Sekarang adik Rindu sudah sembilan bulan, kondisinya semakin membaik sehingga tidak usah kontrol lagi.

Bisa berdiri sendiri saat di dekat meja/kursi, bahkan berdiri lalu dilepas sendiri langsung duduk, merangkaknya tambah cepat, gigi bawah sudah tumbuh dua biji dan yang paling menggemaskan bisa bilang Abbah.

Semoga menjadi anak yang sholehah ya Nak. "Cageur, Bageur, Bener, Pinter."
Abik dan Ibu Sayang SH. Rindu Ramadhan.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: