Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Rabu, 28 Oktober 2020

Eko S. Nugroho Undang Habib Sholeh Alaydrus Saat Peringatan Maulid Nabi Di kediamannya


Pasuruan, PURIonline - Memasuki bulan Robiul awal ini banyak masyarakat Indonesia yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Desa/Kelurahan, RT/RW hingga perorangan juga mengadakan acara muludan tersebut.

Dialah Eko Sulistio Nugroho warga Blok A15-30 RT 06 Perumahan Puri Kraton Regency yang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H di kediamannya, Selasa (27/10/2020) Ba'da Isya.

Tidak tanggung-tanggung, Eko S. Nugroho menghadirkan seorang Habaib, yakni Habib Sholeh Alydrus dari Pasuruan.

Sebelumnya, acara dimulai dengan pembacaan Maulid Diba' oleh Grup Al-Banjari Isya' Lana Puri yang dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Aziz (UAA).


Dalam kultum singkatnya Habib Sholeh menyampaikan alangkah beruntungnya umat Nabi Muhammad Saw.

Setiap pahala bisa dilipatgandakan, dosa seluas langit dan bumi masih diampuni oleh Alloh SWT, bahkan taubatnya umatnya nabi seperti bayi yang baru lahir.

Berbeda dengan umat terdahulu setiap berbuat kebaikan itu nilainya cuma satu sedangkan jika berbuat dosa sulit diampuninya.

Esensi dari peringatan Nabi Muhammad ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Alloh SWT karena dijadikan umat Nabi Muhammad Saw.

Sayyiina Abu Bakar RA. berkata:
 
"Barangsiapa membelanjakan satu dirham (sekitar 30k) untuk mengadakan pembacaan Maulid Nabi SAW, maka ia akan menjadi temanku di surga.”


Terakhir semoga kita tidak keluar dari Majelis ini kecuali diampuni dosanya, dikabulkan hajatnya.
Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh/sholehan, mendapatkan barokah Maulid, dan semoga kita dicatatkan menjadi orang-orang yang cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

Waallohu A'lam Bisshowab.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

Shollu 'alaih.......