Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Kamis, 29 Oktober 2020

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H di Masjid Nur Ukhuwah



Pasuruan, PURIonline - Acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini merupakan Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Takmir Masjid Nur Ukhuwah.

Dihadiri oleh semua warga Perumahan Kraton Harmoni dan Puri Kraton Regency,  bertempat di Masjid Nur Ukhuwah Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/10/2020).

Acara di mulai dengan penampilan spesial kolaborasi Al-Banjari Isyfa' Lana Puri dengan lintas generasi, dari anak-anak, Remaja dan Bapak-bapak yang membacakan maulid diba serta beberapa lagu pujian terhadap Nabi Muhammad Saw.


Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh adik Nawawi, semakin menambah sakral acara tadi malam.

Tidak ketinggal sambutan dari ketua Takmir Masjid Nur Ukhuwah, Gus Rizal menyampaikan yang pertama dan utama yakni ucapan banyak terima kasih kepada para jama'ah yang telah hadir dan mendukung acara ini.


Dan terakhir kami sampaikan semoga kita semua mendapat barokahnya Maulid Nabi Ini, Aamiin.

Mauidhotul Hasanah diisi oleh Ustadz Akhmad Syahrandi yang menjelaskan asal muasal peringatan maulid, dalil apa saja yang dipakai rujukan, menceritakan kisah Ulama terdahulu yang mengadakan Maulid hingga tujuan diadakannya Maulid nabi Muhammad Saw.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: