Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Kamis, 29 Oktober 2020

Kolaborasi Isyfa' Lana Puri Dengan Lintas Tiga Generasi Beda Zaman



Pasuruan, PURIonline - Sudah 1400 tahun yang lalu Nabi Muhammad Saw wafat, kita tidak tahu wajah beliau, tidak tahu juga akhlak beliau, dan tidak tahu keseharian beliau.

Maka dari itu para ulama zaman dahulu, membuat risalah, siroh nabawi, dan juga sejarah hidup perjalanan nabi Muhammad dari lahir hingga tutup usia yang dikemas kedalam peringatan Maulid seperti sekarang ini.

Tujuannya agar kita semua mengetahui sejarah hidup beliau, sehingga bisa dijadikan contoh oleh anak-anak dan keluarga kita.

Sehingga yang tidak kalah penting ialah mari kita sebagai orang tua jadikan anak-anak kita pecinta sholawat bukan pecinta Tik-Tok.


Dalam pembukaan sebelum dimulai rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Nur Ukhuwah.

Ada yang menarik dari penampilan personil Al-Banjari kali ini, yakni kolaborasi Isyfa' Lana Puri dengan lintas tiga generasi beda zaman.

Tentunya ini pemandangan yang unik sekaligus luar biasa, antara Anak-anak, Remaja dan Bapak-bapak tampil bersama memainkan musik terbangan.


Dengan memainkan beberapa lagu pujian kepada Rasulullah hingga penutup pembacaan do'a maulid diba' oleh Ustadz Hasum, diantanya :

1. Isya' lana ya Rasulullah
2. Maula yasholli
3. Yaa Robbi Shollli 
4. Assalaamu 'alaik
5. Yaa ayyuhan nabi
6. Yaa nabi salam 'alaika (Maqom)
7. Yaa Badrotin
8. Do'a Maulid Diba'


Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar: