Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Minggu, 09 Agustus 2020

Musyawarah Dusun (Musdus) Wangon Mas Desa Bendungan

(Peserta Musdus Wangon Mas Desa Bendungan)


Pasuruan, PURIonline - Musyawarah Dusun atau disingkat Musdus ini biasanya dilaksankan setiap setahun sekali dalam rangka menyerap aspirasi warga sesuai dengan keperluan pembangunan di RT/RW masing-masing.

Dalam rangka menjalankan program desa, maka Pemerintah Desa Bendungan mengadakan Musdus Wangon Mas yang bertempat di Balai RT 01 RW XI Perumahan Kraton Harmoni, Sabtu malam (8/8/2020).

Ketua RW XI Pustopo Adi membuka acara tersebut dengan menyampaikan 
ucapan banyak terima kasih kepada peserta rapat,

"Saya ucapkan banyak terima kasih Bapak-bapak yang telah menghadiri acara ini, jujur ini pertama kalinya kami Perumahan Harmoni diberi amanat melaksanakan Musdus ini,"

Ia juga menambahkan mohon maaf jika ada kekurangan dalam hal persiapan ataupun jamuan pada malam hari ini.

(Para ketua RT sedang serius menyimak pelaksanaan Musdus)

Kemudian acara dilanjut dengan sambutan dari Sekdes Desa Bendungan, Rohim menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara malam hari ini,
"Musdus ini untuk menjaring aspirasi atau usulan warga di dusun (Wangon Mas) diantaranya dalam hal pembangunan yang ada di RT/RW,"

"Nanti akan dipilih mana dulu yang harus diprioritaskan terutama dari dana desa yang akan di realisasikan pada tahun 2021," terangnya.

Intinya untuk menerima masukan dan merencanakan program desa yang akan dijalankan di tahun 2021.

"Jika nilainya rencana pembangunannya Rp250 juta maka diajukan ke Kabupaten, sedangkan kalau nilainya 300 juta keatas maka akan diajukan ke Provinsi, tetapi untuk pengaplikasiannya pada tahun 2022 karena memang besar," Tegasnya.

Perlu diketahui juga Musdus ini tidak hanya membahas usulan mengenai pembangunan fisik saja, tetapi pelatihan dan pemberdayaan warga juga bisa disampaikan.

Disini RW XI mengajukan pembatas sungai atau plengsengan di area fasum makam, dan pengerjaan jika tidak ada kendala dilaksanakan tahun depan.

Tidak ada komentar: