Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Selasa, 22 Desember 2020

Tidak Mau Kalah, RT 06 Juga Sudah Menjalankan Proyek Ini Lur...



Pasuruan, PURIonline - Fastabiqul Khoirot atau berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan memang sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam.

Dalam Fastabiqul Khoirot tentunya segala sesuatunya sudah harus direncanakan, diniatkan, dan dilaksankan.

Seperti yang dilakukan warga RT 06 RW XI Perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan, yang tidak mau kalah dalam mempercantik lingkungan sekitar rumah.


Di support seratus persen oleh kas RT, warga dalam beberapa hari kemarin sudah menggarap proyek pembuatan dudukan tempat sampah.

Adapun kegunaannya adalah selain mempercantik lingkungan depan rumah, tong sampah juga tidak akan lari kemana-mana.

Perlu diketahui juga tempat atau tong sampahnya sebelumnya sudah diseragamkan semua, sehingga ketika dibuatkan tempat dudukan sampah tinggal masang saja.


Tender dari proyek tersebut dimenangkan oleh Cak Tohari dan Cak Solik.

Ia mendapat proyek membuat dudukan tempat sampah sekaligus pemasangannya di depan rumah dengan cara di cor/plester, tetapi tentu dibantu juga dengan beberapa orang warga yang melakukan kerja bakti.

Ini sangat bermanfaat bagi lingkungan Perumahan, tong sampah tidak akan di "eker-eker" kucing, kondisinya juga tertata rapih, dan semakin mempercantik lingkungan.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar: