Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Jumat, 04 Desember 2020

Malam Jum'at "Sunah Rasul" yang Pertama Kalinya



Pasuruan, PURIonline - Malam Jum'at memang identik dengan istilah "Sunah Rosul", tidak heran muslimin dan muslimat berlomba-lomba mencari pahala di malam ini.

Diantara sunah Rosul tersebut yakni dengan perbanyak sholawat, sholat tahajjud, membaca Al-Qur'an surat Al-Kahfi, surat Al-Mulk, atau Yasin.

Dari sekian banyak sunah rosul di malam Jum'at, mayoritas umat Islam di Indonesia khususnya Jawa Timur biasanya lebih sering membaca surat Yasin secara berjama'ah, baik itu di Masjid/Musholla atau dari rumah ke rumah bergiliran.

Maka dari itu, bertempat di rumah Ustadz Hasum blok A14-10 Perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/12/2020) ba'da Isya.

Warga RT 09 baru memulai pertama kalinya acara sunah Rosul yakni pembacaan surat Yasin dan Tahlil tersebut.

Ini merupakan inisiatif atau salah satu program kerja Pengurus PHBI RT 09 yang mengusulkan diadakannya Yasinan dari rumah ke rumah.

Adapun sesuai kesepakatan warga saat rapat, acara Yasinan diadakan satu bulan sekali bergiliran dan tidak ada kewajiban untuk ikut atau tidaknya.

Semoga bisa berlangsung Istiqomah dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Waallohu A'lam Bisshowab.