Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Senin, 30 November 2020

Rekor MURI!! Kerja Bakti Gabungan Bapak-bapak, Ibu-ibu dan Anak-anak RT 08 Puri



Pasuruan, PURIonline - Ada hal menarik dalam kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga RT 08 RW XI Perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Ahad (29/11/2020). 

Kerja bakti yang umumnya hanya dilakukan oleh kaum adam atau Bapak-bapak saja, namun berbeda dengan warga RT 08 tersebut.

Mereka melaksanakan kerja bakti tidak hanya Bapak-bapak, tetapi Ibu-ibu dan Anak-anak juga. Semua kompak tumpah kerja bakti di sekitar taman mini RT 08.

Tentu ini merupakan keunikan tersendiri dan layak masuk catatan buku rekor MURI atau Museum Rekor Puri dengan kategori kerja bakti terkompak yang melibatkan semua pihak.

Karena kegiatan seperti ini belum pernah ada sebelumnya, semenjak awal berdirinya Perumahan Puri Kraton Regency sampai saat ini.


Selain itu juga, menurut informasi warga RT 08 kerja bakti tersebut selain membersihkan area taman mini, setiap KK diwajibkan menyumbang tanaman untuk ditanam disekitar taman mini tersebut.

Harapannya dengan semua ikut berpartisipasi dapat menimbulkan rasa peduli untuk sama-sama merawat dan menjaga taman mini RT 08.

Sehingga semua merasa memiliki dan bertanggungjawab atas keindahan taman tersebut.

Semoga kegiatan positif ini juga bisa ditiru dan diterapkan di taman-taman atau fasum yang ada di Perumahan Puri Kraton Regency atau RW XI pada umumnya.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar: