Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Jumat, 06 November 2020

BLT Tahap kedua Kapan Cair?? Ini Jadwal Pencairan Menurut Menaker Ida Fauziah



Pasuruan, PURIonline - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan rencananya dalam waktu dekat akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua bagi penerima yang sudah terdaftar pada tahap pertama.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah beberapa waktu lalu dalam kanal YouTube BNPB Indonesia sempat menyampaikan jadwal pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji dibawah 5 juta akan di transfer pekan pertama bulan November ini.

Jika kita melihat kondisi aktualnya sampai tadi malam (5/11/2020) masih belum cair juga, tetapi menurut pengalaman ketika pencairan BLT tahap pertama bulan September lalu, biasanya di transfer pada akhir pekan seperti hari Sabtu atau Ahad.

Jadi mari kita tunggu saja, apakah BLT tahap kedua ini akan cair akhir pekan atau bahkan molor ke minggu kedua.

BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji dibawah 5 juta ini merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang tujuannya untuk menjaga daya beli kaum pekerja akibat dampak pandemi Covid-19, jadi jika nanti sudah cair uangnya jangan sampai ditabung ya, tetapi harus segera dibelanjakan.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar: