Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Sabtu, 01 Agustus 2020

Puri Kraton Regency "Sedulur Saklawase"

(Pos Security Perumahan Puri Kraton Regency)



Pasuruan, PURIonline - Perumahan Puri Kraton Regency terletak di tempat strategis, berada di pinggir jalan Pantura Pasuruan - Probolinggo tepatnya di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Di pinggir Perumahan juga terdapat Balai Desa Bendungan, Pasar Bendungan, TK Bendungan, dan juga Sekolah Dasar Negeri (SDN 1 Bendungan).

Jarak ke Kawasan Industri PIER hanya ditempuh 7 menit perjalanan, ke Rumah Sakit (RS) Graha Sehat Medika Kota Pasuruan 6 menit, SMP Negeri 1 Kraton 5 menit, dan Pom bensin hanya 3 menit.

Sesepuh perumahan selalu menekankan janganlah kita menganggap kanan kiri rumah kita atau penghuni perumahan ini adalah tetangga tetapi anggaplah saudara.

Karena saudara kita yang paling dekat adalah tetangga, jika kita punya hajat atau bahkan kena musibah (Nau'dzubillahi min dzalik semoga kita dijauhkan) maka yang diminta pertolongan adalah tetangga terdekat tidak mungkin saudara yang jauh langsung datang.

Dan harapannya jika ketemu di jalan saling menyapa, saling bertegur sapa, agar tidak timbul rasa curiga.

Semoga kita tetap satu saudara selamanya atau dalam bahasa Jawa "Sedulur Saklawase" agar maju Perumahannya, dan bahagia warganya.

Tidak ada komentar: