Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Minggu, 27 Januari 2019

Heboh!! Pengajian KH Anwar Zahid Di Perumahan Kraton Harmoni

Pasuruan, PURIonline - Hujan sore tadi sempat membuat was-was panitia, tapi itu tidak membuat gentar untuk suksesnya acara Pengajian umum dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro perumahan KRATON HARMONI Selasa (18/12/2018).

Acara dimulai ba'da sholat Maghrib yang diisi oleh pembacaan sholawat Nabi oleh Albanjari PURI pimpinan Ustad Khoiri Basyar sampai waktu sholat Isya tiba.

Dilanjut Ba'da Isya acara pembukaan dan sambutan yang pertama dari ketua panitia dan yang kedua oleh ketua Takmir Masjid Nur Ukhuwah yang menyampaikan banyak terima kasih kepada semua panitia yang sudah ikut serta mensukseskan acara ini termasuk dari Paguyuban Pencinta KH Anwar Zahid Pasuruan serta warga perumahan maupun diluar perumahan yang telah hadir dan begitu antusias sekali.

Dilanjutkan Mau'idhoh Hasanah oleh "Kiyai Kulhu" yang semakin membuat heboh peserta yang hadir lewat banyolan-banyolan khas beliau.

Islam itu awalnya asing, suatu saat akan kembali asing, maka beruntunglah bagi kalian orang-orang asing.

Klo sholat saja tidak ingat Gusti Alloh apalagi diluar atau ketika tidak sholat, opo maneh wong-wong perumahan ini? gak kiro khusu' wes sholatnya juga, Hehe..

Imam Busiri pencipta sholawat Burdah saja menangis ketika membacakan sholawat nabi, itu karena kecintaan beliau terhadap kanjeng nabi Muhammad, nah klo kita hayo gimana??

Semua Nabi tidak ada yang berani untuk menanggung umat manusia kecuali Nabi Muhammad SAW, hanya beliau yang berani memberikan syafaatnya bagi seluruh umat manusia.

Kita sebisa mungkin tidak hanya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi harus meneladani juga akhlaknya.

Budaya kita itu jangan dipermasalahkan sepanjang tidak bertentangan dengan syariat islam, termasuk budaya yang ada diseluruh Indonesia ini.

Ciri orang ahli surga yaitu wajahnya cerah.

Nabi Muhammad itu manusia, tapi tidak seperti manusia pada umumnya, Nabi Muhammad itu bagaikan Berlian ditengah-tengah bebatuan.

(Faisal - PURI)

Tidak ada komentar: