Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Rabu, 30 Desember 2020

Kabar Terkini RT 09 Ternyata Sedang Ada Kegiatan Ini...


Pasuruan, PURIonline - Warga RT 09 RW XI akhir-akhir ini pasca mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H sudah lama tidak terdengar kabar beritanya.

Padahal bulan-bulan sebelumnya mereka selalu aktif mengadakan kegiatan, baik itu mingguan ataupun bulanan.

Sedangkan di Perumahan Puri Kraton Regency belakangan ini sedang ramai geliat pecinta musik Al-Banjari dan juga samroh yang rajin berlatih rutinan meskipun tidak ada kegiatan besar.


Asal muasalnya untuk pecinta musik terbangan ini berawal dari Emak-emak (yang ketika itu masih satu RT 06) mereka mengadakan latihan samroh dan berlanjut hingga kini, setelah itu baru Bapak-bapak mengikuti dengan Al-Banjari.

Dari situlah ternyata diam-diam RT 09 sudah memiliki alat musik Al-Banjari sendiri, dan pada hari sabtu (26/12/2020) malam, mereka mengadakan latihan terbangan perdana untuk Anak-anak dan renaja.


Bertempat di lapangan utama Blok M RT 09 RW XI, Anak-anak yang hadir berlatih menabuh alat musik Al-Banjari oleh pelatih Ustadz Hasum dan Bapak Deni Purnomo.

Kegiatan positif tersebut bertujuan untuk membentuk anak-anak khususnya warga RT 09 menjadi pribadi yang berkarakter Islami dengan mencintai Sholawat Nabi melalui musik Al-Banjari.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar: