Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Selasa, 02 April 2019

Takmir Masjid Nur Ukhuwah Memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pasuruan, PURIonline - Ratusan warga perumahan Kraton Harmoni dan Puri Kraton Regency berkumpul di Masjid Nur Ukhuwah dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1440 H, selasa (02/04/2019).

Sebagai pembuka acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan alunan sholawat Al-banjari yang dibawakan oleh anak-anak remaja masjid pimpinan Bapak Asep RT 02 yang sangat menghibur dan memberi semangat para mustami yang hadir.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al-Isro' ayat 1-4 oleh qori' Saudara Haris yang suaranya begitu menggetarkan hati jama'ah sekalian, menambah sakral acara malam ini.

Berlanjut ke acara inti Mauidhotul Hasanah oleh penceramah Habib Sholeh Alaydrus dari Pasuruan, menerangkan setidaknya ada 3 pelajaran hikmah yang dapat diambil dari perjalanan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yaitu :

1. Perjalanan Ziaroh
Bahwasannya peristiwa Isro' Mi'roj ini Mengisahkan perjalanan Nabi dari satu tempat ketempat lain sambil meneladaninya.

2. Pengujian Iman
Ketika Nabi menceritakan kepada para sahabat dan warga pada waktu itu, tidak sedikit yang goyah imannya kecuali sahabat Abu Bakar Shiddiq yang langsung mempercayai semua perkataan Nabi Muhammad SAW.

3. Perjalanan menerima perintah Sholat
Saking pentingnya perintah sholat ini, Alloh SWT langsung memanggil Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Rab-Nya. Dirikanlah sholat bukan kerjakanlah sholat, adapun manfaat sholat diantaranya menimbulkan rasa ikhlas dan menanamkan rasa ketenangan dalam hati.

Kesimpulannya :
1. Apa maunya Alloh SWT, jangan apa maunya manusia.

2. Proses Robbaniyah, bukan proses intelek yang didasari logika manusia tetapi pake logika Alloh SWT.

3. Ayo kita Dirikan sholat, jangan hanya kerjakan sholat.

(D. Faisal/PURI)

2 komentar:

A13/10 mengatakan...

Tambahkan Foto, Mantul pokoe

Dede Faisal RA mengatakan...

Siapp lah