Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Jumat, 24 Juli 2020

Sejarah Terbentuknya Grup Al-Banjari ISYFA' LANA PURI Part 1

(Foto : Penampilan perdana grup Al-Banjari Isyfa' Lana)



Pasuruan, PURIonline - Awal mula berdirinya grup Al-Banjari Isyfa' Lana dimulai sekitar akhir tahun 2017.

Waktu itu beberapa orang mempunyai keinginan keras untuk bisa memainkan alat musik Al-Banjari, dan mayoritas belajar dari nol alias tidak bisa sama sekali, hanya modal tekad dan niat yang kuat saja.

Untuk alat musik terbangan pertama kali meminjam untuk berlatih dari Masjid, ketika itu Ustadz Khoiri Basyar yang membawakannya, sekaligus guru bagaimana caranya menabuh alat tersebut.

Dibantu juga oleh Ustadz Rohman dan Ustadz Abdul Aziz yang membantu mengajari bermain musik Al-Banjari.

Selang beberapa pekan ada niatan untuk membelinya patungan, ternyata Bapak Rohim dari RT 09 malah menyumbang seperangkat alat musik tersebut secara lengkap, Subhanallah, semoga Alloh SWT membalas kebaikan beliau.


(Foto : Personil awal saat tampil perdana di rumah Bapak Edi Sutrisno)


Setelah berlatih sekitar dua bulanan, ternyata ada salah satu warga yang berminat untuk mengundang grup Al-Banjari Puri kerumahnya, yaitu Bapak Edi Sutrisno tepatnya tanggal 4 Februari 2018.

Itu merupakan penampilan perdana di tempat umum atau di rumah warga, sehingga tanggal tersebut dijadikan miladnya Grup Al-Banjari Puri.

Setelah berjalannya waktu, akhirnya ketika warga perumahan mau mengadakan acara Tasyakuran selalu mengundang grup tersebut.

Grup Al-Banjari Isyfa' Lana Puri sendiri mempunyai agenda rutinan malam Jum'at setiap dua pekan sekali, bergiliran dari rumah ke rumah anggotanya.

Adapun untuk asal usul nama Isyfa' Lana sendiri nanti kita bahas pada kesempatan selanjutnya.

Bersambung...

1 komentar:

HTIfreelanceForklift mengatakan...

Masya Alloh..... shollu alan Nabi...