Featured Post

Hasil Rapat Takmir Persiapan Maulid 1446 H, Siapkan 1000 Kupon Doorprize

Pasuruan, PURIonline - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada 15 September 2024, Takmir Masji...

Minggu, 14 April 2019

Perumahan Puri Kraton Regency Memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pasuruan, PURIonline - Sebagai agenda rutin tahunan, panitia hari besar islam (PHBI) perumahan Puri Kraton Regency kembali mengadakan acara peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Jalan utama RT 08 Blok A3 dan A5. Ahad (13/04/2019).

Rangkaian acara dimulai pukul 15.30 WIB yaitu penampilan Drum band mengelilingi perumahan, yang membuat heboh warga adalah ketika para pemain tersebut memamerkan beberapa atraksi memukau di penghujung acara. Masih "unyu-unyu" tapi begitu semangat dalam menabuh drum band, informasi yang didapat mereka berasal dari desa Bendungan Kraton Pasuruan.

Acara dilanjutkan lagi pukul 19.00 WIB dimulai oleh penampilan Al-Banjari Isyfa'lana pimpinan Ustadz Khoiri Bassar, membawakan pujian sholawat kepada baginda Rosululloh sebagai pra-acara.

Kemudian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an surat Al-Isro' ayat 1 sampai 4 oleh Qori Ustadz Basori yang begitu merdu dan menyayat hati para jama'ah yang hadir.

Berikutnya acara sambutan dari ketua Panitia Ustadz Hasum menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dan meminta maaf jika selama menjadi panitia banyak kekurangannya.

Dilanjutkan dengan hiburan, ada penampilan samroh/qosidah dari putri warga perumahan Puri Kraton Regency membawakan satu buah lagu sholawat serta dilanjutkan dengan penampilan Ibu-ibu dengan sebuah lagu pujian sholawat Nabi Muhammad SAW juga, yang semakin memeriahkan acara malam itu.

Setelah diselingi hiburan, acara diteruskan kembali dengan sambutan dari sesepuh perumahan Bapak Edi Sutrisno yang menekankan bahwa kegiatan seperti ini (PHBI) harus dilestarikan setiap tahunnya, karena bisa menambah kerukunan dan mempererat tali silaturahim antar warga.

Dan acara inti yaitu Mauidhotul Hasanah atau siraman rohani oleh Kiyai Haji Rahmad Effendi dari Bangil yang memberikan pencerahan hikmah mengenai peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW diantaranya mendapat oleh-oleh perintah mendirikan sholat lima waktu sehari semalam yang wajib ditunaikan hamba-hamba-Nya.

(Faisal - PURI)

3 komentar:

A13/10 mengatakan...

Mantab Puri

Dede Faisal RA mengatakan...

Oke terima kasih masukannya

HTIfreelanceForklift mengatakan...

Mantab kang ... Lanjutkan