Halaman

Minggu, 08 November 2020

Perumahan Puri Kraton Regency Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H



Pasuruan, KPonline - Bagi sebagian besar masyarat Jawa Timur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap tahun. 

Meskipun pandemi Covid-19 belum mereda, berbagai macam acara di gelar mulai dari Pondok Pesantren, Sekolahan, Masjid/Musholla, Perusahaan, Kampung, hingga Perumahan.

Mulai pukul 19.00 WIB ratusan warga berbondong-bondong ke jalan utama untuk menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) perumahan Puri Kraton Regency, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (7/11/2020).


Sebagai pembukaan sebelum pra acara penampilan perdana Al-Banjari Isyfa'Lana Junior Puri diatas panggung yang megah dengan acara sebesar ini. Mereka baru dibentuk beberapa minggu yang lalu asuhan dari Ustadz Arim, Ustadz Rohman, Ustadz Bobby dan Ustadz Tohari membawakan dua buah lagu yakni Hayyul Hadi dan lagu wajib Isyfa' Lana ya Rasulullah.

Penampilan dari grup samroh Qotrunnada Putri PURI yang membawakan 2 buah lagu Qosidah. Terdiri dari anak-anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), mereka begitu mahir memainkan alat musik religi diselingi dengan beberapa gerakan vareasi yang begitu kompak dengan alunan nada ilahi.

Di buka dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Ustadz Fauzi dari Bangil. Suara indah khas Qori Nasional, dengan bacaan Al-Qur'an yang begitu tartil menambah sakral acara pada malam itu.

Ketua panitia sekaligus ketua PHBI Puri, Edi Sutrisno sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga perumahan yang telah mendukung kegiatan tahunan ini.


Di sambung dengan grup samroh Ummi PURI juga tidak kalah hebat dengan anak-anaknya, membawakan 3 buah lagu Qosidah nampak semakin memeriahkan acara dan antusias warga yang hadir.

Berikutnya pembacaan Maulid diba loleh grup Al-Banjari Isyfa'lana PURI pimpinan Ustadz Abdul Aziz dan Ustadz Khoiri Bassar. Dilanjutkan ke acara inti Mauidhotul Hasanah atau ceramah agama oleh Ustadz Hasanuddin Adam dari Flores. Ia merupakan anggota IKADI Jawa Timur dan seorang Praktisi rukyah syar'i. 

Dalam isi kajiannya menerangkan bahwa kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah, tidak hanya bersholawat saja karena yang paling penting esensi dari peringatan maulid adalah menegakkan syariat-nya.

Sebagai penutup warga disuguhkan dengan 2 gunungan macam-macam buah dan diakhir acara diperebutkan oleh warga yang hadir.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar