Halaman

Senin, 19 Oktober 2020

Mantap!! Inilah Masjid Ramah Musafir

                            (Ilustrasi)

Pasuruan, PURIonline - Masjid merupakan rumah tempat ibadah umat Islam. Lebih dari itu, Masjid juga digunakan sebagai tempat belajar mengaji, ceramah agama, kajian-kajian Islam hingga sarana "mensujudkan" masyarakat, sujud dan tunduk kepada Alloh SWT serta taat kepada aturan-aturan-Nya.

Ketika saya mampir di salah satu masjid di kota Jawa Tengah ada tulisan DILARANG TIDUR DI MASJID, bila ada takmir melarang tidur di masjid berarti "mainnya kurang jauh", karena di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram bagi jamaah silahkan saja istirahat melepas lelah di dalam serambi Masjid.

Kemudian saya berpikir bagaimana agar jamaah masjid juga nyaman bila istirahat habis perjalanan, maka saya dan takmir Masjid Al Falah berinisiatif memberikan pelayanan jamaah bila ingin menginap di fasilitas kasur dan bantal bisa istirahat di serambi atau teras Masjid.

Bagi jamaah yang kelelahan dalam perjalanan ingin rehat sejenak atau menginap maka Masjid memberikan solusi untuk bisa rehat sejenak, kenapa ini di lakukan takmir Al Falah? 

Di masa pandemi ini mungkin banyak yang melakukan efisiensi atau bagi jamaah bila mau cari hotel juga dananya terbatas maka masjid memberikan solusi bisa tidur, istirahat di teras Masjid Raya Al Falah.

Silahkan siapa saja yang ingin istirahat melepas lelah bila dalam perjalanan ke Jawa Tengah bisa mampir istirahat dulu di Masjid Raya Al-Falah Jl. Sukowati, Kebayan 3, Sragen Tengah, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kusnadi Ikhwani
Abdi Dalem Masjid Al-Falah Sragen

Waallohu A'lam Bishowab.

1 komentar:

  1. Barakallahu buat masjid dan pengurusnya,
    Bisa buat referensi masjid2 lain

    BalasHapus