Halaman

Jumat, 07 Agustus 2020

UAA : Istiqomah Memang Berat, yang Ringan itu Istirahat

Formasi lengkap vokalis Isyfa' Lana saat tampil di acara Ahbabul Rasul di Tembok Rejo Pasuruan


Pasuruan, PURIonline - Dalam acara rutinan dua pekan sekali yang diadakan oleh komunitas Al-Banjari Isyfa' Lana Puri, bertempat di rumah Bapak Antok/Solik, Kamis malam (6/8/2020).

Ada yang menarik setelah selesai melantunkan puji-pujian dan Sholawat kepada Rasulullah Saw yaitu isi kultum yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Aziz (UAA).


UAA saat menghadiri Rakernas LAZNAS Yatim Mandiri di Ubaya Training center, Trawas, 6-8/1/2020.


Diawal kultum UAA mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kedatangan warga baru yang ikutan bergabung menjadi anggota rutinan Isyfa' Lana, semoga Istiqomah.

UAA kembali melanjutkan dengan quote sedikit bercanda tapi mengandung arti mendalam,
"Istiqomah memang berat, yang ringan itu istirahat," disambut gelak tawa peserta yang hadir.

Bahwasannya untuk Istiqomah itu godaannya sangat berat, dan perlu keyakinan yang kuat untuk menjalankannya. Sedikit tetapi jalan terus menerus atau kontinyu. Diakhir kultum UAA mendo'akan semuanya,

"Semoga yang hadir sekarang ini bisa terus Istiqomah dalam bersholawat kepada nabi Muhammad Saw dan bisa mengobati rasa rindu kita kepada beliau, Aamiin." Ungkapnya.


Gus Ipul (kanan) sang penabuh Bas legendaris Isyfa' Lana Puri


Seperti nama Isyfa' Lana sendiri yang mengandung arti berilah kami syafaat ya kekasih Alloh SWT.

Perlu diketahui nama Isyfa' Lana itu bebas bisa dipakai siapa aja, tetapi yang tidak boleh itu nama belakangnya PURI atau lengkapnya Isyfa' Lana Puri ini sudah paten.

1 komentar: