Halaman

Kamis, 06 Agustus 2020

Sejarah Gang Kapak RT 06 (Part 1)

(Gang kapak dari CCTV terlihat ada seorang warga sedang berdiri)


Pasuruan, PURIonline - Pada edisi sebelumnya sudah membahas mengenai asal-usul dari nama Gang Kurma atau singkatan dari bersyukur dan menerima.

Masih banyak nama Gang unik yang ada di Perumahan Puri Kraton Regency belum di bahas sejarah berdirinya bagaimana.

Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas mengenai sejarah asal-usul lahirnya nama Gang Kapak yang ada di RT 06, yaitu RT pertama yang ada di Perumahan Puri Kraton Regency.


(Imam Syafi'i salah satu penghuni awal Gang Kapak)


Menurut pelaku sejarah, Imam Syafi'i menjelaskan kepada PURIonline melalui aplikasi WhatsApp tentang asal-usul nama Gang Kapak, Ia mulai bercerita dari pertama tinggal di Perumahan,

"Awal mulanya sekitar bulan Februari tahun 2015 saya baru menempati rumah, disini masih sepi banget, di Gang ini (Blok A15 dan A16) hanya ditempati oleh 4 orang saja yaitu Saya, Eko Sulistyo, Suhartadi dan Wawan AURI,"

Ia melanjutkan dengan menerangkan dari mana asal muasal kata Kapak dan apa harapannya,

"Jadi sebenarnya kata Kapak berasal dari kompak atau kita harus kompak. Dimana harapan kami waktu itu adalah kedepannya agar terjadi kekompakan jika nantinya sudah mulai ada penghuni-penghuni baru,"

Sebagai penghuni awal tentu harus memulai aktif dengan kompak dulu, sehingga kedepannya jika akan mengadakan acara apapun itu bisa lebih mudah kalau pertamanya sudah kompak.

Adapun untuk filosofi dari Kapak tersebut nanti kita akan bahas di edisi berikutnya. Mari kita dukung terus blog ini agar semakin baik dan bermanfaat bagi semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar