Halaman

Kamis, 12 November 2020

Musyawarah RT Perumahan Kraton Harmoni Berlangsung Alot Dan Hampir saja Buntu



Pasuruan, PURIonline - PJ Kepala Desa Bendungan kembali mengundang semua RT yang ada di RW XI Perumahan Kraton Harmoni, Rabu (11/11/2020) ba'da Isya'.

Pertemuan kali ini membahas mengenai pembayaran Gaji Security dan Petugas Kebersihan yang mundur, atau belum mendapatkan hak nya sebagai pekerja di Perumahan.

Berbeda dari biasanya, kali ini rapat diadakan di ruang serbaguna Desa Bendungan dengan lesehan agar suasanya lebih cair tidak tegang.

Rapat dipimpin langsung oleh PJ Kepala Desa Bendungan, Adi Susilo yang menyampaikan tujuannya mengumpulkan RT 01 hingga 10 ini untuk membahas permasalahan keuangan, utamanya gaji Security dan Petugas Kebersihan.


Dari pihak RT 01-05 iuran bulanan warga informasinya sudah disetorkan kepada Bendahara lama Bapak Karnoto, karena menganggap dia masih sah menjabat sebagai Pengurus RW XI.

Sedangkan dari pihak RT 06-10 beranggapan jika kita masih setor ke Bendahara lama, maka secara tidak langsung masih mengakui RW XI yang sudah habis masa jabatannya bulan September lalu, makannya kami menahan dan ingin menyerahkannya kepada Fasilitator dari Desa Bendungan Bapak Didik Haryono.

Rapat berlangsung alot, adu argumen tidak terhindarkan semua berpegang dengan pendiriannya masing-masing dan hampir saja menemui jalan buntu.

Hingga akhirnya mulai ada titik terang bahwasannya Iuran ini harus digabungkan, agar bisa segera membayar gaji Security dan petugas kebersihan malam ini juga. Yakni dengan mengumpulkan iuran kepada Pak Wondo.

Disini juga terjadi beda pendapat lagi, pihak RT 01-05 mengingankan yang disetor hanya untuk gaji Security dan petugas kebersihan saja, sedangkan di pihak RT 06-10 memintanya seluruh iuran bulan ini disetorkan semua sampai terbentuknya kepengurusan RW baru.

Jika kedua belah puhak tidak ada yang mengalah maka sampai shubuh juga tidak akan ada titik temu.

Akhirnya dari RT 06-10 mengalah karena punya tanggung jawab agar secepatnya gaji pekerja Perumahan bisa segera dibayarkan. Yakni menyerahkan setoran iuran untuk gaji Security dan petugas kebersihan saja yakni sebesar Rp21.000 dikali jumlah KK semuanya dan selesai rapat langsung diberikan ke Pak Wondo.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar