Halaman

Minggu, 29 November 2020

Isi Ceramah Pengajian Malam Ahad Masjid Nur Ukhuwah Oleh Ustadz Edi Mahmud



Pasuruan, PURIonline - Pengajian umum yang rutin digelar setiap malam Ahad oleh Takmir Masjid Nur Ukhuwah, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/11/2020) ba'da Maghrib.

Adapun pengisi materi pada malam hari ini ialah Ustadz Edi Mahmud dari Pondok Pesantren Dalwa, Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Jangan salah tafsir Rasulullah itu Rahmatan Lil A'lamin bukan berarti kata-katanya selalu santun, kalau Islam diinjak-injak maka beliau sangat keras.

Sifat kepemimpinan ala Rasulullah Saw :
SIDDIQ artinya adalah jujur, berkata benar.
AMANAH artinya adalah bisa dipercaya, menjalankan sebaik mungkin apa yang diamanatkan atau dipercayakan kepadanya.
FATHANAH artinya adalah cerdas atau pandai.
TABLIGH artinya adalah menyampaikan.

Melanjutkan pertemuan sebelumnya yakni pembahasan mengenai fadilah dari pada surat Yasin :

Diriwayatkan dari Abu Jakfar
Hati yang gampang menerima nasihat itu hati yang lembut, tetapi sebaliknya hati yang tidak mau menerima nasihat itu hari yang keras.

1. Barang siapa yang ditemukan dalam hatinya kekerasan, susah menerima nasihat hendaknya ia menulis surat Yasin dari awal hingga akhir di sebuah tempat dengan minyak Jafaron kemudian airnya di minum.

Diceritakan Syekh Abdurahman Bajalhabal dari Hadramaut Yaman itu menjadi wali karena kesabarannya mempunyai Istri yang mokong atau cerewet.

2. Jika kita ziarah kubur dan membacakan surat Yasin kepada ahli kubur maka pada hari itu ia berhenti diazabnya.

3. Barangsiapa yang sedang syakarotul maut lalu dibacakan surat Yasin, maka Alloh SWT mengutus 10 Malaikat berdiri secara shof lalu ia membacakan Istighfar, mendoakan, memandikan, mensholati, hingga menguburkan.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar