Halaman

Selasa, 01 Desember 2020

Ditinggal Pemiliknya Kerja, Rumah di Blok C dibobol Maling



Pasuruan, PURIonline - Sebuah rumah di Blok C-47 RT 05 RW XI Perumahan Kraton Harmoni Baru, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, ditinggal kerja pemiliknya, malah dibobol maling.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Ayah pemilik rumah ketika hendak menyambangi anaknya, saat pintu dibuka Ia curiga dengan air kran nyala terus kemudian jendela dan pintu kamar rusak.

Kemungkinan pencuri mulai beraksi pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB ketika rumah ditinggal anaknya berangkat kerja, dan Ayahnya kesitu jam 11.00 WIB, Senin (30/11/2020).

Adapun kerugian akibat kemalingan tersebut belum bisa ditaksir, namun sejumlah barang seperti bor listrik, gergaji, dan celengan (tabungan uang) raib dibawa pencuri.

Ketika dimintai keterangannya, ketua RT 05 RW XI Lyan membenarkan kejadian tersebut,

"Iya benar Mas, rumah warga Blok C-47 kemalingan, tetapi yang membuat saya menyesalkan ialah warga tersebut sudah menempati rumahnya sejak 6 bulan yang lalu tetapi belum lapor ke RT."

Tentu ini merupakan suatu pelajaran berharga bagi semuanya, agar selalu waspada terhadap orang yang tidak kita kenali, tidak usah ragu untuk bertanya jika ada orang asing berada di lingkungan perumahan.

Waallohu A'lam Bisshowab.

2 komentar: