Halaman

Minggu, 01 November 2020

Terkendala Hujan Lebat, Peringatan Maulid Akhirnya Diadakan di Rumah Ketua RT 09



Pasuruan, PURIonline - Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriyah yang awalnya akan diadakan di lapangan Blok M RT 09 akhirnya geser kerumahnya ketua RT Otong Rismaya, Sabtu (31/10/2020).

Hal tersebut dikarenakan terkendala dengan hujan lebat yang berlangsung sejak pukul 14.00 siang hingga malam hari.

Manusia hanya bisa merencanakan, tetapi Alloh SWT lah yang menentukan keputusan. Yang terpenting kita harus yakin bahwa inilah sekenario Alloh SWT yang terbaik buat semuanya.

Keputusan pindah tempat itu diambil panitia setelah mendapat arahan dari Habib Akhmad Haldar yang menyarankan agar peringatan Maulid nabi segera di pindah saja soalnya hujan masih belum berhenti juga.

Ba'da Maghrib dengan kondisi yang masih hujan rintik-rintik, akhirnya barang-barang dipindah kerumahnya ketua RT 09 Otong Rismaya.


Semua warga bergotong-royong mengangkut semua barang mulai dari banner, konsumsi, alat musik terbangan, terpal, minuman, hingga sound system. 

Atas bentuan dan kerja sama semua pihak pemindahan tersebut dilakukan hanya dalam waktu satu jam saja. Untuk penempatan jama'ah laki-laki di teras rumah sedangkan perempuan ada di dalam rumah hingga di lantai dua.

Dan akhirnya acara baru dimulai pukul 19.20 dengan penampilan Al-Banjari dahulu membacakan sholawat burdah, setelah itu dilanjut pembacaan maulid diba'.

Kemudian acara baru dibuka dengan membaca surat Al-fatihah bersama-sama serta dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Adik Mufida putri Bapak Rohim sesepuh RT 09.


Berikutnya sambutan pertama oleh ketua PHBI Ustadz Hasum mengucapkan berterima kasih banyak kepada warga, para donatur, dan panitia yang telah bekerja keras atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H ini.

Serta meminta maaf kepada para hadirin tamu undangan jika ada kekurangan baik jamuan, tempat dan lain-lain.

Disambung sambutan dari ketua RT 09 Otong Rismaya yang menyampaikan hal senada dengan ketua PHBI yakni mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya atas kerja sama dan dukungan atas terselenggaranya acara ini, walaupun sempat terkendala hujan lebat tetapi berkat kekompakan warga sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan jugu.

Dan terakhir acara ini Mauidhotul Hasanah hikmah peringatan Maulid Nabi disampaikan oleh dua Habaib yakni Habib Abdul Qodir Assegaf bin Taufiq Assegaf dan Habib Ali serta pembacaan do'a maulid oleh Habib Akhmad Haldar dari Cirebon.

Adapun isi dari inti ceramah yang disampaikan adalah :

1. Peringatan Maulid ini bertujuan untuk lebih mengenal akhlak dan ajarannya nabi Muhammad Saw.

2. Untuk menambah kecintaan kita kepada nabi Muhammad Saw.

3. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Waallohu A'lam Bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar