Halaman

Jumat, 25 September 2020

Apa itu Kampung Tangguh Semeru?



Pasuruan, PURIonline - Kampung Tangguh Semeru adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni mulai tingkat Kelurahan/Desa.

Program tersebut dinilai sukses untuk menekan penyebaran virus Corona yang ada di Jawa Timur, sehingga jumlah kelurahan/Desa yang melaksanakan program tersebut selalu ditambah jumlahnya.

Seperti yang terlihat beberapa hari kemarin, di depan gerbang masuk Perumahan Kraton Harmoni sudah terpasang Banner Kampung Tangguh Semeru RW XI Desa Bendungan dan foto Presiden RI dengan tulisan ayo pakai masker.

Pelaksanaan program tersebut tentu harus di dukung semua pihak jika penerapannya ingin berhasil lebih optimal, seperti disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Mulai dari masuk Perumahan cek suhu dengan thermo gun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer. 

Ditambah lagi dengan meningkatkan daya imun, rutin melakukan penyemprotan disinfektan, memperbanyak berdo'a serta selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar