Halaman

Jumat, 28 Agustus 2020

Sejarah Blok M RT 09 Part 2

     (Kondisi taman Blok M RT 09 saat ini)


Pasuruan, PURIonline - Setelah warga mengetahui bahwasannya Musholla Puri akan di bangun di Gang depan, dan nama Gang Musholla pun diabaikan.

Akhirnya Mas Rio langsung berinisiatif mengubah nama WA grup menjadi Blok M agar menyamarkan nama Musholla yang tidak jadi.

Sedangkan sebagian besar warga Puri khususnya RT 06, menyangka Blok M itu Blok Makam karena memang keadaannya seperti itu.

Tentu ini tidak bisa disalahkan juga, karena sesuai faktanya memang ada, walaupun di belakang.

Dan panggilan Blok M pun berlanjut hingga sekarang, walaupun sudah terbentuknya RT 09 tetapi identitas itu masih melekat.

(Awal mula pembangunan rumah Blok M)


Sedangkan penghuni awal yang menempati Blok M adalah dari Blok A9 seperti Mbah, Jinovin, Zainul, dan Aris.
Ia saksi hidup yang merasakan bagaimana panasnya belum ada pohon, begitu juga jalan jeblok ketika musim hujan karena belum di Paving.

Hingga beberapa kali menemukan warga kampung "cangkrukan" disini, malah puncaknya ketika itu rumahnya sempat didatangi orang yang tidak bertanggungjawab, sempat mengintip di kaca jendela.

Setelah sekian lama, Blok M pun akhirnya terbagi menjadi 3 Pokja (kelompok kerja) Ibu-ibu PKK dan masing-masing mereka menamakan sendiri pokja nya agar mempermudah dalam menyebutkan dalam tiap Gang.

Yaitu Gang Berkah Blok A12 & A14 batasnya hingga taman, Gang Imut Blok A8 & A12 dan terakhir Gang Taman Blok A13 & A14.

Waallohu A'lam Bishowab.

2 komentar: