Halaman

Sabtu, 15 Agustus 2020

Merawat Ingatan : Ini Dia Ketua Panitia Agustusan Pertama Puri Dan Macam-macam Lombanya

    (Lomba Bapak-bapak balap karungGP Tahun 2017)


Pasuruan, PURIonline - Bulan Agustus memang identik dengan aneka macam perlombaan, baik untuk anak-anak, Bapak-bapak maupun Emak-emak.

Sudah diketahui bersama bahwasannya perayaan Agustusan tahun ini terhambat oleh satu-satunya penyebab yakni Virus Corona atau Covid-19.

Sebagai warga Perumahan Puri Kraton Regency apakah kita sudah tahu siapakah ketua panitia Agustusan Pertama kali yang diadakan dengan meriah? Tentu bagi warga yang sudah lama tinggal disini mungkin masih ada yang ingat.


(Eko Sulistio ketua panitia Agustusan pertama Puri saat mengikuti acara ziaroh makam Auliya')


Yaps, Dialah Eko Sulistio salah satu warga penghuni awal Gang Kapak. Ceritanya waktu itu di tahun 2016 Perumahan ini hanya terdapat satu RT saja yakni 06, yang diketuai oleh Edi Sutrisno.

Pada rapat bulanan Juli, membahas mengenai wacana akan mengadakannya lomba Agustusan yang perdana untuk anak-anak, Ibu-ibu dan Bapak-bapak.

Hasil kesepakatan warga, akhirnya ketua RT 06 langsung menunjuk Eko Sulistio sebagai ketua panitia. Walaupun pertama kalinya diadakan acara tersebut dinilai cukup sukses.

Adapun lomba-lomba yang digelar diantaranya :

Anak-anak
1. Kipas Balon
2. Mengambil koin dengan mulut
3. Makan kerupuk
4. Balap kelereng
5. Memasukan paku kedalam botol

Ibu-ibu
1. Lomba balap tempeh
2. Pukul Air
3. Memindahkan belut

Bapak-bapak
1. Tenis Meja

Semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera menghilang, serta kita dijauhkan dari segala bentuk musibah dan bisa kembali menjalankan kehidupan normal walaupun nantinya dengan lebih menjaga kebersihan dan kesehatan.

Waallohu A'lam Bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar