Halaman

Senin, 27 Juli 2020

Kerja Bakti : Takmir Masjid Persiapkan Tempat Potong Hewan Qurban, RT 08 Mengecat Pembatas Jalan

(Foto : Warga sedang menarik tiang listrik yang miring di area pemotongan hewan Qurban)



Pasuruan, PURIonline - Menyambut datangnya hari raya Iedul Adha dan Agustusan, kini giliran Takmir Masjid Nur Ukhuwah dan warga RT 08 yang melaksanakan kerja bakti, Ahad (26/7/2020).

Untuk Takmir membabat rumput liar untuk persiapan tempat pemotongan hewan qurban yang berada di sebelah barat Masjid, sekaligus meluruskan tiang listrik yang miring karena ditakutkan roboh ke area tersebut.

Sekedar informasi bahwasannya pemerintah melalui Kementerian Agama sudah menetapkan pelaksanaan sholat Ied jatuh pada hari Jum'at tanggal 31 Juli 2020.

(Foto : Warga RT 06 sedang merapihkan taman dan mengecat pembatas jalan)

Sedangkan di tempat terpisah warga RT 08 melaksanakan kerja bakti pengecatan pembatas jalan yang berada di taman depan, terlihat juga mereka sedang memasang bendera yang nampak seragam mulai kaki di cat merah putih, terus tiang hingga ukuran bendara sama semua setiap rumah.

Kenapa dipasang lebih awal karena klo pekan dapan sudah memasuki libur Lebaran, sehingga dikhawatirkan banyak warga yang mudik, maka pelaksanaan kerja baktinya dimajukan hari ini.

Perlu diketahui juga untuk pemasangan bendera sang saka merah putih itu wajib dipasang setiap Agustus mulai tanggal 1 hingga akhir bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar