Halaman

Rabu, 23 Januari 2019

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Nur Ukhuwah Perum HARMONI

Pasuruan, PURIonline - Ratusan warga perumahan Kraton Harmoni dan Puri Kraton Regency berbondong-bondong beserta keluarganya untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan takmir Masjid Nur Ukhuwah hari senin (10/11/2018).

Selepas Ba'da Isya warga sudah disambut dengan dentuman kembang api yang sangat meriah di langit sekitar perumahan yang menandakan dimulainya perayaan acara Maulid.

Tepat pukul 19.15 acara dibuka dengan penampilan Al-Banjari remaja Masjid Nur Ukhuwah untuk membawakan sholawat Maulid Diba diiringi musik terbangan yang semakin memeriahkan acara.

Mau'idhoh Hasanah oleh Ustadz Syahrandi menyampaikan diantara hak Nabi Muhammad SAW yang disyari’atkan Alloh SWT adalah memerintahkan kepada para mahluk-Nya agar mengucapkan shalawat dan taslim kepada beliau.

“Sesungguhnya Alloh dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” [Al-Ahzaab: 56]

Beliau juga menambahkan didalam hadits shohih :
“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Alloh akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

Hadits diatas menunjukkan bahwa siapa saja yang bershalawat kepada Nabi sekali, maka Alloh SWT akan membalas shalawatnya sebanyak sepuluh kali.

Acara ditutup dengan do'a dan tabuhan musik Al-Banjari.

(Faisal - PURI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar